Travel News‎ > ‎

Vietnam membangun bandara baru utk menjemput 100mil tamu per tahun

posted Aug 15, 2011, 6:19 PM by Marco Dong   [ updated Aug 15, 2011, 6:38 PM by Mickey Dong Hoang Thinh ]
Sebuah model Long Thanh Bandara Internasional, yang akan dibangun di provinsi selatan Dong Nai.
Provinsi Dong Nai berrencana untuk membuka transit airport baru utama di Asia Tenggara pada tahun 2020, pemerintah setempat mengumumkan Jumat.
Menurut rencana, bekerja di Bandara Internasional Long Thanh akan mulai pada tahun 2015 dengan investasi awal lebih dari US $ 6.750.000.000.

Ungkapan pertama dijadwalkan selesai pada 2020 dan bandara akan mampu mengakui A380-300 pesawat atau orang-orang dengan ukuran yang sama, investor Vietnam Airlines Corporation mengatakan.

Ini kemudian akan mampu melayani 25 juta penumpang bersama dengan 1,2 juta ton barang per tahun, kata perusahaan itu.

Namun, kapasitasnya akan ditingkatkan menjadi 100 juta penumpang dan lima juta ton barang per tahun bila semua tiga frasa selesai pada tahun 2030, menurut rencana.

Menteri Transportasi Dinh La Thang mengatakan jalur kereta api dan jalan banyak akan terhubung ke bandara, sekitar 40 kilometer dari pusat Ho Chi Minh City.

Jalan baru dan rel juga akan dibangun untuk mengakomodasi hub baru, katanya.

Dalam sebuah laporan pada hari Sabtu, Tuoi Tre mengutip pihak berwenang di Kota Ho Chi Minh yang mengatakan bahwa Tan Son Nhat International Airport, yang saat itu Vietnam terbesar, akan terus beroperasi, bahkan setelah Long Thanh bandara terbuka.

Sumber: TNN

Comments